Maaf Mah

Kumpulan Puisi Dari AWAN MERAH

"Maaf Mah"

mataku berkaca kaca ma. 
saat kudengar perutmu bersuara. 
dan aku tidak bisa melakukan apa apa. 
membuatmu ceria pun aku tak bisa.

bibirku bergetar ma.
saat kutanya. " mah, udah makan belum?"
bibir gemetar ku berubah jadi airmata. 
saat kau jawab. " udah ko, kamu udah makan? tuh di meja ada tempe dan sepiring nasi." 
padahal ku tau sedari pagi kau menahan lapar menyisakan makan yang ada.
rela kelaparan hanya untuk anakmu yang sedari kecil sampai kini belum membantumu apa apa.

detik ini pun aku sadar susahku tidak ada apa apanya di bandingmu. 
perjuanganku selamanya tidak akan melebihimu.
dan kasih sayangmu selamanya tulus untuku.

maaf ma, diam diam aku kesal dengan ocehanmu. 
diam diam aku menyalahkanmu.
atas keadaan miskin karena hidup denganmu.
padahal aku bisa sesehat ini atas perjuangan jasa jasamu.

maaf ma seharusnya aku menemanimu.
saat ayah pergi meninggalkan kita ke  alam baru. 
seharusnya aku berjuang bersamamu.
seharusnya aku kelaparan sama denganmu.

#puisi #sajak #katakata #mamah #ibu #orangtua

Komentar

Postingan Populer